“FIVE LINES IN ONE DAY

Okta veldi Andika, Lc

 “Menjadi keluarga Allah di muka bumi” itulah   janji yang telah di sampaikan oleh Rasulullah kepada para penghafal Alquran, mereka adalah keluarga Allah yang berada di bumi ini. menjadi seorang hafizh merupakan kebanggaan bagi setiap orang dan cita-cita bagi siapapun. tidak mudah memang ketika kita ingin menjadi seorang Hafizh Al-Quran, tapi bukan berarti tidak bisa. menjadi seorang Hafizh harus memiliki hati yang ikhlas, dan kesabaran yang begitu besar.

“five lines in one day” inilah target yang menjadi penyemangat bagi santri dan santriwati ICBS (Insan cendekia Boarding School) Payakumbuh. menerapkan sistem hafalan 5 baris dalam satu hari. di dalam surah yang panjang ada 15 baris dalam satu halaman. sehingga para santri dan santriwati bisa menuntaskan hafalan mereka dalam 3 hari untuk  satu halaman.

inilah target yang telah kami upayakan untuk membumikan para hafizh Alquran. dalam kenyataannya, dengan semangat tiada batas. yang diperlihatkan oleh para asatidz dan ustazaah  dalam menyemangati santri dan santriwati, sampai detik ini sudah ada di antara santri dan santriwati kami yang hafizh 11 juz di kelas IX.  dan untuk kelas VII yang baru mengenyam pendidikan selama 5 bulan di sekoalah ini. sudah ada sebahagiaan yang sanggup hafal 3, 4, dan 5 juz. dengan rata-rata hafalan setiap santri dan santriwati minimal 1 juz. subhanallah….

sesungguhnya Alquran itu “Syafia’an li ashabih” akan menjadi syafaat bagi penghafalnya. semoga kita menjadi hamba-hamba yang shalat bersama Rasulullah di sorga nanti. amin…

About The Author

Comments

Related posts