Muhadarah ICBS Payakumbuh Latih Public Speaking Siswa


SMP IT Insan Cendekia Boarding School (ICBS) punya program muhadarah rutin yang digelar setiap pekan. Muhadarah ataupun penampilan bakat siswa di depan umum itu, dilaksanakan setiap Jum’at pagi untuk melatih kemampuan public speaking para siswa.

“Muhadarah dilakukan sekali sepekan berupa penampilan siswa di hadapan teman-temannya. Ada yang berpidato, MC, dan puisi. Pidato dan MC juga dilakukan dalam 3 bahasa, Arab, Inggris, dan Bahasa Indonesia. Jadi public speaking sekaligus kemampuan bahasa diasah dalam muhadarah ini,” ujar Kepala SMP IT ICBS Payakumbuh, Ustaz Eddi Rusydi Arrasyidi, Jumat (14/9).

Selain itu, menurut Ustaz Eddi, muhadarah pekanan bisa melatih siswa menjadi percaya diri dan pemberani. “Sebagai muslim, kebanggaan kepada Islam dan ajarannya tidak boleh membuat kita kehilangan kepercayaan diri, apalagi risih dan takut dikenali,” tuturnya.

ICBS Payakumbuh yang memiliki visi ‘Mewujudkan Generasi Cerdas, Islami, Mandiri, dan Berprestasi,’ meniscayakan para siswanya untuk berani dan percaya diri tampil ke depan. “Sehingga ketika ananda sudah tamat nanti, eksistensi peran da’i dalam arti yang luas dapat dicapai,” ucapnya.


About The Author

Comments

Related posts