Guru ICBS Ikuti Workshop Persiapan Akreditasi 2019


Menuju akreditasi sekolah tahun ini, Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh gelar workshop di Aula Baiturrahim Padang Kaduduak, kampus ICBS Payakumbuh, Kamis (21/3). Workshop dipimpin oleh Kepala SMP IT ICBS dan diikuti oleh semua guru ICBS.

“Ya, workshop digelar untuk persiapan akreditasi khususnya untuk pembuatan perangkat pembelajaran,” ujar Kepala SMP IT ICBS Ustaz Eddi Rusydi Arrasyidi.

Ustaz Eddi berharap, melalui workshop ini dapat diwujudkan hasil penilaian terbaik bagi sekolah. “Baik itu SMP IT ICBS maupun akreditasi SMP Insan Cendekia Excellent yang juga di bawah naungan ICBS,” ucapnya.

Sekedar diketahui, akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentuksn kelayakan dan kinerja sekolah.

Akreditasi sekolah bertujuan untuk menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam menyelenggarakan layanan pendidikan dan memperoleh gambaran tentang kinerja sekolah.

Akreditasi sekolah mencakup penilaian terhadap sembilan komponen sekolah, yakni kurikulum dan proses belajar mengajar, administrasi dan manajemen sekolah, organisasi dan kelembagaan sekolah, sarana prasarana, ketenagaan, pembiayaan, peserta didik, peran serta masyarakat dan lingkungan, serta kultur sekolah.

About The Author

Comments

Related posts