SMA IT ICBS Payakumbuh Juara Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan


Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh gelar Lomba Cerdas Cermat tentang 4 Pilar Kebangsaan antar SMA se-Kota Payakumbuh di Gedung SMA PGRI Payakumbuh, Jumat (5/4). Dalam lomba tersebut, SMA IT Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh berhasil menjadi juara kedua.

Kepala SMA IT ICBS Ustaz Zulherman Syafril mengapresiasi prestasi siswanya tersebut. “Selamat kepada ananda yang sudah juara. Ada 10 siswa SMA ICBS yang ikut dalam lomba tersebut,” ucapnya.

Ustaz Zul merinci siswa yang ikut tersebut yakni Dzakiyyah Raihana Fadhila (X.4), Miftahul Hidayah (X.4), Hidayatul Hasna (X.6), Diah Yusfa Aninta (XI.4), Raihana Fadhila (XI.4), Abidaharbiya Salsa Irdayusman (XI.4), Azlin Nafisa (XI.4), Shofura Al-Batul Lathifah (XI.4), Rara Sofiani Wildan (XI.4), dan Muhardika Azahra (XI.4).

Menurut Ustaz Zulherman, SMA ICBS sengaja mengutus para siswanya mengikuti lomba 4 pilar ini karena sangat bagus untuk menguji kemampuan atau wawasan siswa tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Di tengah memudarnya semangat dan pengetahuan generasi muda dalam mengenal lingkungan dan kebudayaan dari bangsanya, kehadiran lomba 4 pilar ini menyadarkan kita akan arti penting dari perjuangan tokoh-tokoh bangsa dalam menyiapkan bangunan kokoh bernama Republik Indonesia ini. Semoga kita bisa merawat kebhinekaan dan memajukan kesejahteraan umum bangsa Indonesia,” tuturnya.

About The Author

Comments

Related posts