Wisuda Akbar ICBS Payakumbuh 2019, Meriah dan Bertabur Hadiah


Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh gelar Wisuda Akbar IV SMA IT, SMP IT, dan Wisuda Tahfiz selama dua hari yakni Senin (29/4) dan Selasa (30/4) di Gedung Serba Guna, Politeknik Pertanian Payakumbuh.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta wisuda sebanyak 724 siswa itu berlangsung meriah dan bertabur hadiah. Sejumlah pejabat seperti Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Agustion, Kepala Kantor Kemenag Payakumbuh Mustafa, Pengasuh ICBS Payakumbuh Ustaz Ahmad Maududi, Ketua Yayasan ICBS Mustafa, dan Pimpinan ICBS Ustaz Roni Patihan turut hadir dalam wisuda akbar tersebut.

Kepala SMP IT ICBS Payakumbuh Ustaz Eddi Rusydi Arrasyidi bersama Kepala SMA IT ICBS Payakumbuh Ustaz Zulherman Syafril menyampaikan, wisuda akbar tahun ini merupakan wisuda yang paling besar dan meriah dalam sejarah ICBS sejak berdiri. “Jumlah peserta wisuda akbar tahun ini yang paling banyak. Ada 724 wisudawan/wati. Terdiri dari 361 lulusan SMP, 94 lulusan SMA, dan 274 siswa wisuda tahfiz. Makanya kegiatan wisuda digelar selama 2 hari,” ucapnya.

Ustaz Eddi mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan wisuda akbar dengan sukses. Sebagai Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Akbar, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu ICBS. “Terima kasih kepada Wali Kota Payakumbuh dalam hal ini diwakili Sekda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kankemenag, jajaran Pimpinan ICBS, dan pihak yayasan yang telah mendukung kegiatan wisuda akbar ini,” tuturnya.

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh diwakili Sekda Rida Ananda mengungkapkan rasa bangganya terhadap kiprah dan sepak terjang ICBS dalam memajukan pendidikan di Payakumbuh selama ini. “Meski usia ICBS masih terbilang muda, namun telah mengukir prestasi membanggakan Payakumbuh dan Sumatera Barat pada umumnya. Saya kira ICBS layak disebut pesantren terbaik dan paling diminati di Pulau Sumatera. Bahkan nama ICBS sudah begitu terkenal di Indonesia dan manca negara,” ujarnya.

Secara khusus, Rida menyampaikan kekagumannya atas prestasi ICBS di bidang Alqur’an. “Terkait prestasi di bidang Al Qur’an tak usah ditanya lagi. Jangankan Kota Payakumbuh, kota dan kabupaten lainnya di Sumbar ini begitu banyak mengandalkan siswa ICBS untuk ikut lomba MTQ tingkat provinsi bahkan tingkat nasional misalnya. Kami turut bangga dan insya Allah terus kami dukung sesuai dengan misi kelima Kota Payakumbuh, mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia,” tuturnya.

Wisuda Akbar semakin semarak dengan adanya pembagian hadiah yang dipersembahkan ICBS kepada siswa, guru, dan karyawannya. Hadiah terbesar diberikan berupa 4 paket umrah. Guru dan karyawan yang beruntung mendapatkannya adalah Kepala Bagian Sarana dan Prasarana ICBS Ustaz Winto dan dari kalangan guru yaitu Ustazah Delvia. Sedangkan 2 paket umrah lainnya diberikan kepada 2 orang siswa yakni Azeli Khairil sebagai lulusan SMA terbaik, dan Anwar Sa’ad Subki Nasution sebagai wisudawan tahfiz terbaik 30 Juz.

About The Author

Comments

Related posts