Siswa ICBS Payakumbuh Dimotivasi Syekh dari Palestina


Awal Ramadan 1440 H ini siswa Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh kedatangan tamu spesial. Ulama dari Palestina, Syekh Yusuf Mustafa Isa Albarunji berkunjung dan memotivasi siswa ICBS di masjid Ashoidi, Kompleks Padang Kaduduk, ICBS Payakumbuh, Selasa (7/5).

Kedatangan Syekh Yusuf bersama jajaran pengurus KNRP Sumbar disambut langsung oleh Pimpinan ICBS Ustaz Roni Patihan. “Alhamdulillah, sebuah kehormatan bagi kami menerima tamu dari negeri yang diberkahi, Alquds, Palestina,” ujar Ustaz Roni.

Di hadapan ratusan siswa ICBS, Syekh Yusuf menyampaikan motivasi tentang Alquran. “Jadi manusia yang paling mulia, salah satunya dengan memperbanyak berinteraksi dengan Alquran,” ucapnya.

Di sisi lain, kedatangan Syekh Yusuf juga memberikan wawasan dunia Islam kepada siswa terutama tentang kondisi Palestina yang masih dijajah oleh Zionis Israel.

Ketua KNRP Payakumbuh Ustaz Lingga Fachri mengatakan Syekh Yusuf sudah 2 hari berada di Payakumbuh. Malam pertama Ramadan, Syekh Yusuf berceramah di Masjid Mukhlisin Daya Bangun. Malam kedua di masjid Situjuah. Pagi singgah dulu di ICBS sebelum siangnya bertolak ke Padang Panjang.

About The Author

Comments

Related posts