Ramadan Ceria di ICBS Payakumbuh


Suasana Ramadan semakin semarak di Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh. Selain optimalisasi ibadah di bulan yang penuh berkah, ICBS juga menggelar berbagai perlombaan antar asrama dengan tajuk “Ramadan Ceria, Perlombaan Semarak Ramadan.”

“Insya Allah, kegiatan Ramadan Ceria berlangsung mulai hari ini hingga Kamis depan. Alhamdulillah tadi pagi kegiatan sudah dibuka PJ ICBS Komplek Harau, Ustaz Muhammad Jamil Bakri,” ujar Kepala Asrama ICBS Harau, Ustaz Tolan, Ahad (19/5).

Ustaz Tolan yang juga bertindak sebagai Penanggung Jawab Kegiatan menjelaskan, berbagai perlombaan dalam Ramadan Ceria ini meliputi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Syarhil Qur’an, Puisi Ramadan, Tahfizul Qur’an, dan Festival Takbiran.

“Perlombaan ini diikuti oleh siswa SMP dan SMA ICBS. Insya Allah pada akhir kegiatan diumumkan juara 1 sampai 3 dengan hadiah berupa tropi, piagam, dan hadiah hiburan. Dan juga piala bergilir untuk juara umum,” tuturnya.

Sementara itu Penanggung Jawab ICBS Kompleks Harau Ustaz Muhammad Jamil Bakri menyampaikan agar para siswa mengikuti semua rangkaian kegiatan Ramadan Ceria dengan baik.
“Semoga kegiatan ini semakin menambah semangat kebersamaan kita,” ucapnya.

Alumni Universitas Al-Azhar Mesir itu mengingatkan bahwa Ramadan adalah bulan yang penuh rahmat dibandingkan bulan-bulan lainnya. “Sehingga diharapkan semua kegiatan bernilai ibadah dan dihiasi dengan keindahan. Baik itu dalam bidang tahfiz hingga iramanya. Semoga Ramadan kita sukses dan mengantarkan diri menjadi pribadi yang bertakwa dan menuju yang fitri,” tuturnya.

About The Author

Comments

Related posts