Gelar Kegiatan Ramadan Ceria Berbagi Bahagia, ICBS Payakumbuh Tebar 465 Paket Sembako


Dalam rangka saling berbagi dalam bulan suci Ramadan, Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat sekitar lokasi sekolah. Kegiatan yang bertajuk “Ramadan Ceria Berbagi Bahagia” itu sudah dimulai sejak Rabu (22/5).

“Hari ini dilanjutkan pendistribusiannya. Ada total sebanyak 465 paket sembako yang kami bagikan,” ujar Pimpinan ICBS Payakumbuh Ustaz Roni Patihan saat ditemui, Kamis (23/5).

Setiap paket sembako terdiri dari 10 kg beras, telur, tepung, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya. “Paket tersebut langsung dibagikan oleh siswa ICBS ke masyarakat sekitar tiga lokasi kampus ICBS yaitu Kompleks Azhar Padang Kaduduak, Kompleks Ummul Qura Lampasi, dan Kompleks Harau,” tutur Ustaz Roni.

Ustaz Roni berharap pembagian paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di sekitar sekolah apalagi kebutuhan menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang semakin dekat. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya menuju hari raya sehingga mereka bisa lebih fokus beribadah Ramadan,” tuturnya.

Bagi siswa ICBS sendiri juga menumbuhkan kesadaran untuk berbagi kepada sesama terutama kepada masyarakat yang kurang mampu. “Selain kesalehan individu, siswa juga harus ditanamkan kesalehan sosial sehingga mereka dalam kehidupannya nanti memiliki kepekaan sosial untuk membantu sesama,” kata Ustaz Roni.

Alumni LIPIA Jakarta itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali siswa, guru, karyawan, dan pihak yayasan yang telah berkontribusi dan memberikan donasinya untuk kegiatan ini. “Syukran Jazakumullah, semoga amal kita dirihai Allah dan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda terutama di bulan yang penuh berkah ini,” ucapnya.

About The Author

Comments

Related posts