43 Siswa ICBS Ikuti MTQ ke-38 Tingkat Sumbar


Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Sumbar digelar di Kota Solok, 14-22 Juni 2019. Sebanyak 43 siswa Insan Cendekia Boarding School (ICBS) turut berpartisipasi sebagai peserta dari berbagai kafilah kota/kabupaten di Sumbar.

“Dari kafilah Payakumbuh sendiri ada 15 orang siswa kita yang ikut meliputi cabang Tilawah, Fahmil, Syarhil, Tartil, Tahfiz, dan seterusnya,” ujar Pengajar ICBS Ustaz Odiola Andika yang juga menjadi ofisial dari Kafilah Payakumbuh, Rabu (19/6).

Selain mewakili Kota Payakumbuh, puluhan siswa ICBS yang lainnya juga terpilih mewakili daerah lain seperti Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, Solok, dan Sijunjung. “Kalau dijumlahkan semuanya ada 43 orang dari ICBS,” ucap Ustaz Odi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menyampaikan selamat bertanding kepada para peserta saat pelepasan kafilah MTQ Payakumbuh di Aula Hotel Bundo Kanduang, Payakumbuh, Kamis (13/6). Sebanyak 66 peserta dari Payakumbuh berangkat ke Kota Solok.

Erwin menekankan bahwa prestasi ataupun juara bukan tujuan utama melainkan syiar agama Alah yang paling penting. “Makanya kafilah Payakumbuh 100 persen berasal dari putra daerah. Kalau ada yang jago dari kita dipinang oleh daerah lain, tak perlu sedih. Kita tak mengejar prestise semata. Namun syiar agama Allah yang paling utama,” tuturnya.

About The Author

Comments

Related posts