Pasca Libur Idulfitri, ICBS Payakumbuh Gelar Halalbihalal, Workshop, dan Raker

Setelah lebih kurang 2 pekan menjalani liburan hari raya Idulfitri 1440 H, Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh mengawali kegiatannya dengan halalbihalal, workshop, dan rapat kerja (raker). Kegiatan tersebut digelar di Aula ICBS Harau, Senin-Jumat, 17-22 Juni 2019.

“Benar, hari pertama kami halalbihalal dihadiri oleh seluruh guru, pembina, TU, dan karyawan ICBS sebagai ajang silaturahmi setelah idulfitri,” ujar Pimpinan ICBS Payakumbuh Ustaz Roni Patihan, Rabu (19/6).

Selanjutnya, juga ada pemaparan sejarah, cita-cita, visi misi, capaian, dan perkembangan terkini ICBS yang langsung disampaikan oleh pengasuh ICBS Ustaz Ahmad Maududi. “Kemudian sosialisasi struktur sekolah, asrama, dan peraturan guru serta karyawan,” ucap Ustaz Roni.

Sementara Workshop juga dilakukan dalam rangka upgrading dan peningkatan wawasan guru serta karyawan. Materi workshop meliputi berbagai tema yakni Menjadi Pribadi Mulia dengan Mendidik dan Membina, Parenting Nabawiyah; Rasulullah Sang Maha Guru, Karakteristik Pendidik yang Dicintai dan Dihormati, Tradisi Kepesantrenan di Indonesia, dan Seluk Beluk Menjadi Pembina Asrama.

Workshop juga diisi dengan pelatihan Menjadi Pribadi yang Menarik dan Penuh Simpatik, dan Komunikasi Efektif dalam Service Excellence bersama Tim BSM.

Pada Jumat (21/6) akan dilaksanakan Raker Asrama, Raker Pesantren, dan Raker Program meliputi program SMP, SMA, Asrama, Pesantren, SDM, dan program Humas. “Baru pada Sabtunya digelar goro dan persiapan untuk kedatangan santri di kompleks masing-masing,” tutur Ustaz Roni.

Ustaz Roni berharap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan seluruh guru dan karyawan ICBS. ” Serta memotivasi untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

About The Author

Comments

Related posts