ICBS Payakumbuh Gelar MTQ Akbar dan Lomba Bakat Minat Siswa


Usai 43 siswanya ikut berpartisipasi dalam ajang MTQ ke-38 Tingkat Sumbar, kini Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh gelar MTQ Akbar secara internal yang dilaksanakan pada ketiga kompleks ICBS, yaitu kompleks Azhar Padang Kaduduk, Komples Ummul Qura Lampasi, dan kompleks Harau. Kegiatan digelar mulai dari 27 Juni hingga 5 Juli 2019.

MTQ Akbar dibuka secara resmi oleh Pimpinan ICBS Payakumbuh Ustaz Roni Patihan, Lc di Kompleks Padang Kaduduk, Kamis (27/6). Dalam sambutannya Ustaz Roni menyampaikan, MTQ digelar untuk melahirkan bibit-bibit bereprestasi untuk perlombaan MTQ berikutnya. Selain itu memupuk semangat sportivitas antar siswa. “Dan yang utama adalah merajut ukhuwah karena lomba ini dilaksanakan antar konsulat atau kafilah, bukan antar kelas ataupun asrama,” ucapnya.

Alumni LIPIA Jakarta itu berharap, agar para siswa dapat mengikuti rangkaian kegiatan secara serius sehingga dapat ditampilkan semua minat dan bakat tersembunyi siswa. “Bertandinglah secara sehat dan sportif. Ikhlaskan niat hanya untuk Allah semata. Semoga kegiatan ini diberkahi Allah dari awal hingga akhir nanti,” ucap Ustaz Roni.

Adapun cabang MTQ yang dilombakan yakni Khutbah Jumat, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Hifzil Qur’an, Tilawatil Qur’an, dan Nasyid. Selain itu ICBS juga menggelar lomba lainnya untuk menyalurkan bakat dan minat siswa antara lain Lomba Baca Puisi, Lomba Basket, Olimpiade Sains, Lomba Poster, Lomba Kaligrafi, Lomba Cerpen, Lomba Fotografi, dan Lomba Pidato Tiga Bahasa yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab.

About The Author

Comments

Related posts