Guru ICBS Payakumbuh Ikuti Training Tahfiz Metode TES


Puluhan guru Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh ikuti Super Training Tahfiz Metode TES di Aula SMK 2 Payakumbuh, Senin (8/7). Training langsung disampaikan oleh Founder Metode TES, Ustaz Jemmi Gumilar.

“Alhamdulillah, para guru tahfiz ICBS di semua kompleks mengikuti training Metode TES ini selama 2 hari. Tujuannya agar para guru menguasai metode ini terlebih dahulu sebelum diterapkan nanti kepada siswa,” ujar Pimpinan ICBS Payakumbuh Ustaz Roni Patihan, Lc, Senin (8/7).

Ustaz Roni menyampaikan, training ini begitu penting karena dapat membentuk mindset bahwa sebenarnya menghafal Qur’an itu mudah dan semua siswa bisa menghafal Qur’an. “Sebelum diajarkan ke siswa, tentu guru mesti mencoba dulu,” ucapnya.

Senada dengan Ustaz Roni, Pengasuh ICBS Ustaz Ahmad Maududi, LC, MA menyampaikan Metode TES ini akan lebih digalakkan di ICBS ke depan. “Khusus metode TES ini sudah kami coba, ternyata bagus hasilnya, siswa bisa hafal 5 juz dalam 15 hari saja,” tuturnya saat kegiatan wisuda beberapa waktu yang lalu.

Untuk diketahui, Metode TES merupakan salah satu metode untuk memperbaiki interaksi kita dengan Alquran. Metode TES hadir dengan memperbaiki dua hal yakni pola pikir dan pola interaksi.

Metode TES secara teknis bisa mengingatkan kita agar mampu tilawah 2-10 juz per hari. Saat ini metode ini sudah mempunyai ratusan rumah tahfiz se-Indonesia dan mencetak 10 ribu hufaz.

About The Author

Comments

Related posts