Siswa ICBS Payakumbuh Juara Lomba Tahfiz Tingkat Sumbar, Riau, Jambi, dan Bengkulu


Berbagai prestasi terus ditorehkan oleh para siswa Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh. Kali ini tiga siswa ICBS, berhasil menjadi juara dalam Seleksi Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) Antar Pesantren Tingkat ASEAN untuk wilayah Sumbar, Riau, Jambi, dan Bengkulu.

Dalam MHQ yang digelar di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib, 3-4 Agustus itu, siswa ICBS Muhammad Donan Latief berhasil menjadi juara 1 cabang Tahfiz 15 juz. Kemudian Syarifah Aini jadi juara 2 cabang tahfiz 10 juz dan Khairunnisa Maharani juga jadi juara 2 cabang tahfiz 20 juz.

Atas prestasi yang diperoleh para siswa ICBS tersebut, mereka berpeluang untuk mengikuti lomba pada tingkat selanjutnya hingga tingkat internasional ataupun ASEAN nanti. “Alhamdulillah, kami ucapkan selamat kepada anak-anak kami. Kami turut bangga mendengar kabar ini,” ujar Pimpinan ICBS Payakumbuh Ustaz Roni Patihan, Lc, Ahad (4/8).

Alumni LIPIA Jakarta itu berharap, agar raihan prestasi ini semakin menambah motivasi para siswa ICBS untuk menghafal Al-Qur’an apalagi ICBS memang merupakan sekolah tahfiz. “Semuanya tetap diniatkan hanya semata-mata karena Allah. Semoga Allah memberkahi langkah-langkah anak-anak kami semua hingga ke tahap perlombaan selanjutnya,” ucap Ustaz Roni.

Untuk diketahui, MHQ tingkat ASEAN yang diselenggarakan oleh Yayasan Hamd bin Kholid Ali Tsani Qatar bersama Kemenag RI ini, sudah memasuki tahun ke-5. Seleksi dibagi pada 14 wilayah se-Indonesia dengan kategori lomba tahfiz meliputi cabang 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, dan 30 juz.

Hadiah bergengsi berupa umrah dan kunjungan ke Qatar beserta uang pembinaan menanti para juara di tingkat ASEAN nantinya. Diharapkan lomba ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan ghirah untuk menghafal Qur’an.

About The Author

Comments

Related posts