Siswa SMP IT ICBS Bawa Tim Payakumbuh Juara Sepakbola GSI Tingkat Sumbar


Tim sepakbola Kota Payakumbuh berhasil menjadi juara kompetisi sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Sumbar di Kota Padang, Kamis (8/8). Tim yang terdiri dari siswa SMP se-Payakumbuh itu, salah satu di antaranya adalah siswa ICBS, Ahmad Fauzan Athallah.

“Alhamdulillah, barakallah untuk ananda dan kesebelasan Kota Payakumbuh yang telah memenangkan pertandingan final GSI Sumbar mengalahkan tim Kabupaten Tanah Datar, 1-0,” ujar Kepala SMP IT Payakumbuh, Ustaz Eddi Rusydi Arrasyidi, Kamis (8/8).

Disampaikan Ustaz Eddi, Fauzan akan menjadi tim inti Kota Payakumbuh mewakili Sumatera Barat dalam kompetisi GSI Tingkat Nasional yang akan diadakan bulan depan di Solo, Jawa Tengah. “Fauzan adalah siswa SMP IT ICBS asli dari Payakumbuh yang diberikan beasiswa pendidikan oleh Yayasan Insan Cendekia atas prestasi dan kesungguhannya di bidang olahraga,” tuturnya.

Ustaz Eddi menuturkan, meski di tengah perjalanan menempuh pendidikan di ICBS Payakumbuh, ayah Fauzan meninggal dunia dipanggil sang khalik, namun Fauzan tidak berputus asa. Kesungguhannya dalam mengukir prestasi dan menempa diri telah membuahkan hasil yang membanggakan.

“Insya Allah, tetaplah ukir prestasimu nak. Tunjukkan bahwa dimanapun engkau berkiprah, tapi Islam harus tetap terpatri di dada,” ucap Ustaz Eddi.

Perjuangan tim Kota Randang bukannya tanpa hambatan. Empat kali menang mulai dari babak penyisihan menempatkan Tim Payakumbuh sebagai runner up group 2 karena beda selisih gol dengan Tim Kabupaten Tanah Datar.

Perjalanan menuju final, Tim Payakumbuh berhasil menang atas Kota Padang skor 3-2, atas Kota Pariaman menang telak 3-0 serta semi final melawan Kabupaten Sijunjung dengan skor 2-0.

Sementara untuk juara 3 direbut Tim Kabupaten Limapuluh Kota setelah mengalahkan Tim Sijunjung 3-2. Kompetisi GSI Sumbar ditutup oleh Ketua KONI Sumbar diwakili Sekum Irnaldi Samin. Ikut hadir dan menyerahkan piala Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa.

About The Author

Comments

Related posts