SMP IT ICBS Gelar Workshop Perangkat Pembelajaran dan Implementasi Literasi


SMP IT Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh gelar Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran dan Implementasi Literasi dalam Pembelajaran di aula ICBS Payakumbuh, Padang Kaduduak, Kota Payakumbuh, Senin (16/9). Workshop diikuti oleh para guru dan tenaga kependidikan SMP IT ICBS.

“Workshop ini dilaksanakan sebagai implementasi program sistem penjaminan mutu internal di sekolah,” ujar Kepala SMP IT ICBS Ustaz Eddi Rusydi Arrasyidi, Senin (16/9).

Disampaikan Ustaz Eddi, workshop ini menyasar 2 inti permasalahan, yakni peningkatan kompetensi guru dalam penyusunan perangkat pembelajaran dan dan implementasi literasi dalam proses pembelajaran.

“Dari workshop ini diharapkan guru-guru di SMP IT ICBS memiliki kompetensi dalam penyusunan perangkat pembelajaran serta program literasi sekolah apapun bidang studinya. Sehingga proses belajar mengajar di SMP IT sesuai dengan target yang ingin dicapai,” tutur Alumni Pascasarjana IAIN Batusangkar itu.

Workshop tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Agustion yang juga menjadi narasumber dengan materi Kebijakan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Sekolah.

“Kebijakan pemerintah yang memberikan perhatian kepada sekolah swasta bertujuan sebagai dorongan untuk kemajuan pendidikan yang merata. Karena sejatinya sekolah swasta telah membantu tugas pemerintah dalan menyelenggarakan pendidikan bagi masyarakat,” tutur Agustion didampingi Pengawas Pendidikan, Irmatati dan Refrizal Sam Dt. Kolay Dirajo.

About The Author

Comments

Related posts