ICBS Payakumbuh Gelar Shalat Istisqa


Kondisi kabut asap yang mendera Kota Payakumbuh dan sekitarnya, menggugah guru dan siswa Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh untuk menggelar shalat istisqa. Shalat sunnah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan itu dilakukan di empat kompleks ICBS, Sabtu pagi (21/9).

“Ya, pagi ini dilakukan serentak di semua kompleks ICBS yaitu Padang Kaduduak, Ummul Qura, Harau, dan ICM. Lebih kurang 2500 santri beserta majelis guru dan pembina ikut. Kita bermohon kepada Allah agar diturunkan hujan sehingga kondisi kabut asap ini bisa hilang,” ujar Pimpinan ICBS Payakumbuh Ustaz Roni Patihan.

Ustaz Roni yang juga bertindak sebagai khatib di kompleks Al-Azhar Padang Kaduduak mengimbau agar memperbanyak istighfar dan bertaubat atas segala maksiat. “Terkadang kita tidak menyadari bahwa Allah menurunkan ujian dan cobaan adalah akibat dari perbuatan kita sendiri. Maka jalan untuk mengharapkan pemberian dari Allah adalah dengan memohon pengampunan dari setiap kesalahan kita,” tuturnya.

“Semoga Istisqa yang kita lakukan hari ini, diijabah oleh Allah dengan menurunkan hujan untuk menghilangkan kabut asap yang sedang melanda negeri ini. Sehingga siswa kita yang sedang menuntut ilmu bisa lebih konsentrasi dalam belajar,” ucap Alumni LIPIA Jakarta itu.

Sementara di kompleks Harau Putra bertindak sebagai khatib Ustaz Hannan Putra, komplek Harau Putri Ust Ihsan Wahyudi, Komplek Ummul Quro Lampasi Ust Fakhri Emil Habib dan di kompleks Mandiri Ustaz Hannan.

About The Author

Comments

Related posts