ICBS Payakumbuh Juara Umum SGM 2019 Tingkat Sumbar


Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh kembali torehkan prestasi dalam ajang Smanssu Gema Muharram (SGM) 2019 di Kota Padang Panjang, Minggu (22/9). Para siswanya berhasil meraih juara umum dalam ajang tahunan bergengsi tingkat Sumbar itu.

“Alhamdulillah, ICBS sabet 2 piala juara umum dalam ajang SGM 2019. Pertama piala juara umum untuk tingkat SMA dan juara umum untuk tingkat SMP,” ujar Wakil Pimpinan ICBS Payakumbuh Ustaz Okta Veldi, Lc.

Alumni Universitas Al-Azhar Mesir itu merinci para siswanya yang berprestasi tersebut. Untuk tingkat SMA, juara 1 MFQ putra yakni M. Harun Arrasyid, M. Dhonan Lathif, dan M. Rafly, Juara 1 Tilawah Putra oleh M. Ahmad Luthfi Yahya, Juara 2 MFQ Putri oleh Diang Kumala, Farhani Rafifa, dan Muti’ah Syahidah. Juara 2 Olimpiade PAI oleh M. Rafif Irfan dan Juara 3 MHQ oleh Agustullah Rizky.

Kemudian tingkat SMP, Juara 1 MHQ oleh Izzaty Elhesna, Juara 2 MHQ oleh Nazla Anzhira Adz-Zurry, Juara 2 MHQ oleh Farhan Al Ghifari, Juara 2 MFQ oleh Salma Hamidah, Diandra Taqiya Mafaza, dan Aliya Zulfa Syarifud. Juara 3 MFQ oleh M. Archirul Pramadanu, Fauzan Azandra, dan Alfarizi Putra Trivia.

Atas raihan prestasi ini, ICBS mengulang kesuksesannya tahun lalu dalam ajang yang sama, yakni kembali meraih prestasi juara umum. “Karena tahun lalu juga juara umum, suasana lomba tahun ini makin memacu adrenalin para siswa dan para ustaz/ustazah, karena ada beban, apakah masih bisa membawa pulang juara umum lagi atau tidak,” tutur Ustaz Veldi.

Ustaz Veldi berpesan kepada siswa agar menganggap hal tersebut merupakan latihan mental dalam kompetisi. “Terutama dalam ajang MFQ, di tengah sorak sorai inilah, mental diuji. Ada yang buyar konsentrasinya, ada yang grogi, ada yang langsung lupa jawaban,” ucapnya.

“Antum/Antunna ingat..MFQ ini kompetisi yang butuh mental kuat..
Bukan sekedar kecerdasan dalam menjawab soal, atau berpacu siapa yg cepat. Tapi sama seperti sepak bola, ada taktik, ada prediksi di lapangan, bahkan harus mengenal peta kekuatan lawan. Alhamdulillah. Inilah prestasi-prestasi yang dapat diraih oleh santri-santri ICBS,” ujar Ustaz Veldi.

About The Author

Comments

Related posts