ICBS hantarkan Payakumbuh menjadi Juara Umum dalam Pospenas 2019

Payakumbuh 28 september 2019

Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan ICBS Payakumbuh berhasil mengantarkan Kota Payakumbuh sebagai juara umum dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari kamis 26/9 sampai sabtu 28/9 di asrama haji, Padang.

Pimpinan Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh Ustadz Roni Patihan Lc, mengungkapkan kebahagiaanya atas prestasi yang diraih oleh kota payakumbuh melalui perjuangan anak-anak didiknya tersebut. “Tentunya kita bersyukur atas juara umum yang diraih oleh kota Payakumbuh. Juga bagi ananda yang berasal dari pesantren terpadu Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh yang telah berjuang sekuat tenaga untuk mempersembahkan medali hingga akhirnya berhasil meraih juara umum.” Tuturnya saat dihubungi via telepon seluler.

“Kita di ICBS selalu memberikan perhatian kepada santri dan santriwati kita dalam mengasah kemampuannya baik di bidang akademik, seni dan olahraga. Alhamdulillah ini juga tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan binaan oleh ustadz fan ustadzah mereka di sekolah.” Tambah ustadz muda lulusan LIPIA Jakarta ini.

Sekedar diketahui, santri Pesantren Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh berhasil menyumbangkan 10 medali dalam lomba tersebut. Lima diantaranya adalah medali emas yang disumbangkan melalui juara 1 pidato Bahasa Arab putra, juara 1 pidato Bahasa Inggris putri, juara 1 seni lukis putra, juara 1 seni lukis putri, dan juara 1 lomba stand up komedi putri.

Selanjutnya, empat medali perak yang berhasil disumbangkan oleh santri Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh adalah melalui Juara 2 kaligrafi putra, juara 2 kaligrafi putri, juara 2 pidato bahasa Inggris putra, juara 2 pidato bahasa Arab, dan juara 2 pidato bahasa Indonesia. Dan satu medali perunggu dari cabalng lomba cipta baca puisi.

Pesantren Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh atau ICBS ini termasuk sekolah yang baru di kota Payakumbuh. Namun, sepak terjang dan prestasi yang telah diraih telah mengharumkan kota Payakumbuh dalam berbagai event perlombaan antar pelajar, baik di tingkat lokal maupun tingkat Nasional.

Ikuti informasj kami di telegram
t.me/info_icbs_harau
t.me/icbsputrapdk
t.me/icbsputrilampasi

About The Author

Comments

Related posts