Siswa ICBS Payakumbuh Juara Lomba Ketangkasan Baris Berbaris


Insan Cendekia Boarding School (ICBS) torehkan prestasi dalam ajang Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Kota Payakumbuh. Siswa SMP IT ICBS berhasil menjadi juara dua dalam lomba tingkat SMP yang digelar di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Kamis (21/11).

“Alhamdulillah, siswa kami bisa juara dua. Ini adalah buah dari latihan serta kedisiplinan mereka dalam berlatih,” ujar Kepala SMP IT ICBS Ustaz Eddi Rusydi Arrasyidi.

Dikatakan Ustaz Eddi, dengan adanya prestasi ini membuktikan bahwa di ICBS, kecerdasan otak itu harus diimbangi dengan ketangkasan fisik. “Memang di Pesantren mereka dididik menjadi insan terlatih, mandiri dan berdikari. Saat kebanyakan anak-anak di usia mereka disibukkan dengan gadget dan game online di tengah kelalaian pengawasan orang tua di rumah, namun ananda bersedia tinggal di asrama, jauh dari ayah bunda meski bukan berarti tidak sayang dan mencintai mereka,” tuturnya.

Menurut Alumni IAIN Batusangkar itu, suatu saat nanti, dengan aktivitas dan kebiasaan positif di sekolah dan asrama, siswa ICBS akan membuktikan bahwa berpisah sementara dengan keluarga adalah untuk merajut impian yang diinginkan orang tua. Menjadi anak yang cerdas, islami, mandiri dan berprestasi.

“Terimakasih ananda, dan segenap ustadz pembina yang telah mengharumkan nama sekolah dalam Lomba Ketangkasan Baris-berbaris tingkat Kota Payakumbuh,” ucap Ustaz Eddi.

About The Author

Comments

Related posts