Santriwati ICBS Payakumbuh Juara Seni Lukis Islami Tingkat Nasional


Prestasi membanggakan ditorehkan Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) di Bandung, Provinsi Jawa Barat. Santriwati ICBS Hanifah Ramadhanti berhasil menjadi juara satu cabang Seni Lukis Islami.

Pimpinan ICBS Ustaz Roni Patihan turut bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi santriwati yang tampil di Pospenas mewakili Provinsi Sumbar itu. “Alhamdulillah, selamat kepada Hanifah. Semoga semakin berprestasi dan termotivasi untuk meningkatkan skillnya,” ucapnya.

Selain Hanifah, saat ini ada 6 santri ICBS lagi yang juga berjuang dalam ajang yang sama. Antara lain pada cabang cabang Pidato Bahasa Arab Putra, Pidato Bahasa Inggris Putri, dan Stand Up Komedi Putri.

Untuk diketahui, Pospenas merupakan ajang pembinaan para santri yang tergabung dalam Pondok Pesantren. Sasaran utama penyelenggaraan Pospenas secara periodik 3 (tiga) tahun sekali adalah untuk menggali potensi para santri di bidang olahraga dan seni, di samping menjadi momentum yang berfungsi sebagai wahana perekat kerukunan silaturahmi serta persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di kalangan masyarakat Pondok Pesantren.

About The Author

Comments

Related posts