Siswa SMP ICBS Payakumbuh Hafal 30 Juz Alquran dalam Setahun 3 Bulan


Siswa SMP IT Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Muhammad Habibulhaq Al Hanif berhasil menuntaskan hafalan Qur’annya. Di hadapan mentor tahfiznya, Ustaz Sori Basilami Al Hafizh, dia menyetorkan hafalan terakhirnya hingga 30 Juz Al qur’an, Senin (2/12).

“Barakallah fiikum untuk ananda Habibulhaq Al Hanif dan kedua orang tuanya, ayah Daviq Agustri dan ibu Delsa Afrida di Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau,” ujar Kepala SMP IT ICBS Ustaz Eddi Rusydi Arrasyidi.

Disampaikan Ustaz Eddi, Hanif yang kini berumur 13 tahun itu, berhasil menjadi hafiz Qur’an dalam jangka waktu 1 tahun 3 bulan. Dia merupakan salah satu diantara ribuan santri ICBS yang merindukan dan bercita-cita untuk bisa menghafal Alquran, berharap syafaat dan keberkahan darinya.

“Mudahan-Mudahan berkahnya bisa mewujudkan apa yang disabdakan Rasulullah, lalu diberikanlah kerajaan di tangan kanannya dan keabadian di tangan kirinya, dan disematkan di atas kepalanya mahkota yang megah, kemudian dipakaikan bagi kedua orangtuanya pakaian yang sama sekali tidak pernah dikenakan oleh penduduk dunia. Lalu keduanya berkata: mengapa kami diberikan pakaian semacam ini? Maka dikatakan kepada keduanya, semua ini karena anak kalian menjadikan Alquran sebagai sahabatnya saat di dunia,” tutur Ustaz Eddi sambil mengutip hadits.

About The Author

Comments

Related posts