ICBS Payakumbuh Gelar Lomba Tahfiz dan Olimpiade Tingkat SD se-Riau


Masih dalam rangka milad ke 10 Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh atau Gebyar ICBS 2019, ICBS menggelar lomba Tahfiz dan Olimpiade Sains untuk tingkat SD se-provinsi Riau. Lomba bakal digelar di Susiana Convention Hall, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Kamis mendatang (19/12).

Kepala SMP IT ICBS Payakumbuh Ustaz Eddi Rusyd Arrasyidi mengatakan kegiatan Gebyar dimaksudkan untuk membentuk karakter siswa yang kompetitif, sportif, dan inovatif. “Apalagi siswa dari Riau di ICBS jumlahnya cukup mendominasi. Ini juga bagian dari pengenalan lebih dalam tentang ICBS kepada siswa di Riau,” ujarnya.

Disampaikan Alumni IAIN Batusangkar itu, ada 3 jenis lomba yang bakal digelar. Pertama, Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) putra dan putri. Kedua, Olimpiade IPA, dan ketiga Olimpiade IPS. “Siswa SD atau MI sederajat di Riau dipersilahkan mendaftar,” ucap Ustaz Eddi.

Kegiatan Gebyar menjadi semakin menarik dengan hadiah berupa tropi, piagam, dan uang tunai belasan juta rupiah. “Semua cabang lomba tidak dipungut biaya alias gratis. Bagi 10 besar pemenang lomba gratis uang pendaftaran dan masuk ICBS tanpa seleksi,” tutur Ustaz Eddi.

About The Author

Comments

Related posts