ICBS Payakumbuh Gelar Festival Kreativitas Santri


Badan Eksekutif Santri (BES) Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh gelar Festival Kreativitas Santri mulai 16-21 Desember 2019. Festival yang berisikan berbagai perlombaan itu dilaksanakan di setiap kompleks ICBS Payakumbuh.

“Ini adalah festival akhir semester bagi seluruh santri ICBS. Kegiatan ini berupa berbagai perlombaan dan penampilan yang bertujuan meningkatkan kreativitas santri, mengasah skill dan kemampuan berinteraksi serta berkompetisi secara sportif,” ujar Kepala SMP IT ICBS Ustaz Eddi Rusydi Arrasyidi, Senin (16/12).

Dijelaskan Ustaz Eddi, perlombaan digelar mulai pada bidang keagamaan, akademik, kreativitas, hingga bidang lingkungan. “Ada MTQ, MHQ, MQK, MFQ, MSQ, Hadits Arbain, Resume, Maid Mapping, Olimpiade Sains, Ranking Satu, Puisi Islami, Pameran Lukis Tangan, Hulahuf, Bola Volly, Bola Basket, Badminton, Sepak Takraw, Catur, dan perlombaan kreatif lainnya seperti Lomba Pindahin Air ke dalam Botol,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan ICBS Payakumbuh, Ustaz Roni Patihan yang membuka kegiatan secara resmi menyampaikan kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan, memupuk dan mengakomodir bakat serta kreativitas santri.

“Harapannya semoga santri dapat mengeluarkan bakat, minat dan kreasinya dalam kegiatan ini. Semoga juga semakin terjalin ukhuwah sesama santri dan memupuk mental juara,” ucapnya.

About The Author

Comments

Related posts