Gebyar ICBS se-Provinsi Riau Berlangsung Meriah


Gebyar Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh yang digelar di Susiana Convention Hall, Kota Pekanbaru, berlangsung meriah. Ratusan siswa SD se-Riau antusias mengikuti kegiatan gebyar berupa
Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ), Olimpiade IPA, dan Olimpiade Matematika itu.

“Alhamdulillah Gebyar ICBS hari ini berlangsung semarak. Diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah di Kota Pekanbaru dan sekitarnya,” ujar Kepala SMP IT ICBS Payakumbuh, Ustaz Eddi Rusydi Arrasyidi, Kamis (19/12).

Di samping dalam rangka milad ke-10 ICBS, kegiatan Gebyar juga dimaksudkan untuk membentuk karakter siswa yang kompetitif, sportif, dan inovatif. “Apalagi siswa dari Riau di ICBS jumlahnya cukup mendominasi. Ini juga bagian dari pengenalan lebih dalam tentang ICBS kepada siswa SD di Riau,” ujarnya.

Disampaikan Alumni IAIN Batusangkar itu, kegiatan gebyar menjadi semakin menarik dengan hadiah berupa tropi, piagam, dan uang tunai belasan juta rupiah. “Semua cabang lomba tidak dipungut biaya alias gratis. Bagi 10 besar pemenang lomba gratis uang pendaftaran dan masuk ICBS tanpa seleksi,” tutur Ustaz Eddi.

Selain agenda agenda Gebyar ICBS, juga bakal digelar tes PPDB ICBS 2020-2021 pada 29 Desember mendatang. “Kami hadir di Riau untuk memberikan kemudahan kepada orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik bagi putra dan putrinya,” ucap Ustaz Eddi.

About The Author

Comments

Related posts