Dibuka Wali Kota Payakumbuh, Seleksi PPDB ICBS Diikuti 2768 Calon Siswa


Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh gelar seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)Tahun Pelajaran 2020/2021. Pembukaan seleksi PPDB di ICBS Payakumbuh kampus Harau dibuka oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersama Anggota DPRD Mustafa, Ketua MUI Limapuluh Kota Ustaz Safrijon Azwar, dan Pengasuh ICBS Ustaz Ahmad Maududi, Ahad (29/12).

Dalam sambutannya, Wali Kota Riza Falepi menyampaikan apresiasinya terhadap ICBS yang telah berkontribusi besar bagi pendidikan Islam di Payakumbuh. “Kehadiran ICBS memberikan dampak yang banyak untuk kemajuan Payakumbuh. Tak hanya dari segi pendidikan namun juga dampak ekonomi,” ujarnya.

Di sisi lain, Riza mengaku tidak memilah mana sekolah swasta ataupun negeri. “Selagi tujuannya memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak didik, karena salah satu tujuan negara berdasarkan UUD 1945 mencerdaskan kehidupan bangsa, maka itu adalah tanggung jawab negara,” ucapnya.

Riza mengatakan Pemko terus berupaya memajukan pendidikan Payakumbuh agar tetap menjadi salah satu kota yang terbaik di Sumbar dalam bidang pendidikan dan itu terwujud karena kontribusi dari ICBS juga. “Atas dedikasi ICBS kepada pendidikan maka kami dari Pemko Payakumbuh mengucapkan terima kasih banyak dan akan berkomitmen untuk membantu semua lembaga pendidikan agar lebih baik ke depan,” tuturnya.

Untuk diketahui, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, seleksi PPDB ICBS digelar di tiga lokasi yakni di ICBS Kampus Harau, Hotel Pangeran di Kota Pekanbaru, dan Hotel Harmoni One di Kota Batam. Seleksi tersebut digelar karena ICBS sebagai sekolah tahfiznya Indonesia terus diminati oleh para wali dan calon siswa untuk melanjutkan pendidikannya. Tahun ini, tercatat 2768 calon siswa dari seluruh daerah di Indonesia bahkan manca negara seperti Australia, Jepang, Malaysia, dan Kuwait, yang mengikuti seleksi PPDB kali ini.

About The Author

Comments

Related posts