SMA IT ICBS Gelar Seminar dan MUN Training


SMA IT Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh gelar seminar dan Model United Nations (MUN) Training di kampus ICBS Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (15/2). Kegiatan tersebut mendatangkan Maulida Ayu, Alumni Hubungan Internasional, UIN Syahid Jakarta.

Kepala SMA IT ICBS Ustaz Zulherman Syafril mengatakan, kegiatan ini diangkatkan untuk siswa SMA ICBS dengan tema Pemuda Muslim sebagai Tonggak Peradaban Mulia dan Peran Aktif Generasi Muda di Dunia Internasional. Kegiatan berisikan Model United Nations (MUN) Introduction, MUN Training, dan pemberian sertifikat,” ucapnya.

MUN merupakan pendidikan simulasi dan/atau kegiatan akademik di mana siswa dapat belajar tentang  diplomasi, hubungan internasional, dan PBB.

“Materi MUN disampaikan langsung oleh Maulida Ayu yang sudah sarat pengalaman dan malang melintang di berbagai forum ataupun konferensi internasional. Dibutuhkan kemampuan bahasa, komunikasi dan negosiasi, speech dan public speaking, berpikir kritis dan analitis, dan kemampuan menulis dalam MUN ini,” tutur Ustaz Zul.

Dengan adanya kegiatan MUN ini, Ustaz Zul berharap semakin memantapkan kompetensi siswa ICBS yang notabene sudah terbiasa sehari-hari berbahasa Inggris serta menjadi lebih kompetitif ketika berhadapan dengan komunitas global ataupun internasional.

About The Author

Comments

Related posts