Terkait Pandemi Covid-19, Ini Imbauan Pimpinan ICBS Payakumbuh


Sehubungan dengan semakin mewabahnya pandemi virus Covid-19 pada sejumlah provinsi di Indonesia, Pimpinan Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh, Ustaz Roni Patihan, Lc menyampaikan beberapa imbauan.

Dalam video yang direlis Bagian Humas dan IT ICBS, Selasa (24/3), Ustaz Roni menyampaikan pesan kepada kepada santri maupun wali santri ICBS bahwa situasi saat ini merupakan ketentuan dan ujian dari Allah SWT.

“Katakanlah: Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal,” tutur Ustaz Roni mengutip firman Allah surat At-taubah ayat 51.

Alumni LIPIA Jakarta itu mengajak agar tetap sabar dalam menjalani segala ujian dari Allah dan memperbanyak amal saleh sehingga kita memperoleh kehidupan yang lebih baik sebagaimana firman Allah dalam surat An-nahl ayat 97.

“Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.”

“Jangan lupa hindari juga maksiat dan kemungkaran karena bisa mengundang ujian yang lebih besar dari Allah SWT,” tutur Ustaz Roni.

Ustaz Roni mengimbau santri dan wali santri agar mematuhi arahan dari MUI dan pemerintah setempat. Misalnya, jika memang diperintahkan agar jangan shalat berjamaah dulu di masjid, maka laksanakanlah di rumah.

Terakhir, Ustaz Roni menganjurkan agar memperbanyak doa perlindungan kepada Allah SWT.

Bismillahilladzi la yadurru ma’asmihi syaiun fil ardi wala fissamaa’i wa huwassami’ul aliim, yang artinya: Dengan nama Allah, yang dengan nama-Nya tidak akan membahayakan sesuatu apapun di bumi dan di langit, dan Dia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.

“Setiap malam pasti akan berganti dengan siang. Setiap gelap pasti akan berganti dengan terang. Semoga musibah ini cepat berlalu dan Allah angkat wabah ini untuk selama-lamanya dari negara kita dan seluruh dunia,” pungkasnya.

About The Author

Comments

Related posts