Diwakili Santri ICBS Payakumbuh, Tim MFQ Sumbar Raih Emas Perdana MTQ Tingkat Nasional


Tim Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) Putra Provinsi Sumatra Barat akhirnya meraih emas perdana setelah jadi juara pada babak final Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-28,di Auditorium UNP, Kota Padang, Kamis (19/11).
Tim Fahmil Sumbar yang dua orang diantaranya merupakan santri Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh yakni Harun Ar-Rasyid dan Muhammad Dhonan Lathif, berhasil meraih nilai tertinggi mengalahkan kafilah dari dari DKI Jakarta dan Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang hadir langsung tampak begitu gembira bahkan terharu melihat perjuangan tim MFQ Sumbar. Sembari menghampiri tim MFQ Sumbar, Irwan menyampaikan salam takzim dan selamat atas prestasi tim MFQ di bawah binaan Ustaz Okta Veldi itu.

Ucapan selamat juga mengalir dari Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi yang mengaku bangga dan kagum atas performa tim MFQ apalagi dua orang di antaranya tercatat sebagai siswa SMA ICBS Payakumbuh. “Mendengar tim Fahmil Qur’an tampil sebagai pemenang di depan Gubernur Irwan Prayitno, spontan saya juga ikut terharu. Allahuakbar, anak-anak Payakumbuh sudah memberikan yang terbaik buat Sumatera Barat. Emas perdana lagi,” ucapnya di Balaikota, Jumat (20/11).

Selain memberikan apresiasi kepada tim Fahmil Qur’an, wali kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengasuh ICBS Ustaz Ahmad Maududi beserta jajaran yang sudah banyak berkontribusi untuk dunia pendidikan Islam khususnya di Kota Payakumbuh. “Terima kasih juga kepada para pembimbing Ustaz Veldi,Ustaz Syukri dan jajaran kafilah khususnya dari Payakumbuh bersama Kabag Kesra Ul Fakhri,” ucapnya.

Untuk diketahui, kedua santri ICBS tersebut merupakan Hafiz Quran 30 juz. Keduanya adalah santri berprestasi ICBS. Selain itu juga ada santriwati ICBS, Diang Kumala yang menjadi perwakilan tim MFQ putri Sumbar. Pada tiap gelaran MTQ baik tingkat Kota, Provinsi, ataupun nasional, santri ICBS selalu berkontribusi bahkan menjadi juara. Hal ini menandakan komitmen ICBS untuk menghasilkan generasi Qurani. “Insya Allah, ICBS terus berkomimen sesuai dengan visinya Mewujudkan Generasi yang Cerdas, Islami, Mandiri, dan Berprestasi,” pungkas Pimpinan ICBS, Ustaz Roni Patihan.

About The Author

Comments

Related posts