Siswi SMA IT ICBS Juara World Festival Pencak Silat


Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh terus torehkan prestasi. Kali ini siswi SMA IT ICBS, Zahra Gunawan raih juara dua Female Junior Category dalam World Festival Pencak Silat Seni Open Virtual yang berlangsung pada 21-23 Desember 2020.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses, Zahra Gunawan, siswi SMA IT ICBS asal Tanjung Pinang,” ujar Kepala SMA IT ICBS, Ustaz Zulherman Syafril.

Ustaz Zul berharap raihan runner up nasional yang diperoleh Zahra Gunawan, dapat memotivasi siswanya untuk lebih menggali dan memaksimalkan potensinya masing-masing.

“Semoga prestasi ini mengantarkan ke tangga sukses lebih besar lagi di masa akan datang,” ucapnya.

World Festival Pencak Silat Seni Open Virtual tersebut diadakan oleh Universitas Mercu Buana bekerjasama dengan Pesilat IPSF. Perlombaan berskala internasional itu dilakukan secara virtual dalam rangka melestarikan dan mewariskan pencak silat kepada generasi muda.

Perlombaan ini terbuka untuk 300 peserta nasional dan internasional, terdiri dari Kategori Dewasa, Remaja, Pra Remaja dan Usia Dini dengan tajuk seni tradisional. Apresiasi penghargaan kepada juara per kategori diberikan berupa Sertifikat yang ditandatangani oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Rektor Universitas Mercu Buana serta Uang Pembinaan dan Beasiswa masuk Universitas Mercu Buana.

About The Author

Comments

Related posts