Silaturahmi ke ICBS, Gubernur Sumbar Sebut ICBS Luar Biasa Pencetak Calon Ulama

Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah mengunjungi Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh, Rabu pagi (31/3). Kunjungan Buya Mahyeldi beserta jajaran disambut langsung oleh Mudir ICBS Ustaz Ahmad Maududi, Pimpinan ICBS Ustaz Roni Patihan, dan jajaran di kampus ICBS Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Ustaz Ahmad Maududi menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kunjungan pertama Buya Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar ke ICBS. “Terima kasih bapak Gubernur atas kunjungan dan motivasinya kepada santri dan santriwati ICBS,” ucapnya.

Menurut Alumnus Universitas Al-Azhar Mesir itu, motivasi dari Buya Mahyeldi menjadi penyemangat bagi santri ICBS agar lebih giat dalam menuntut ilmu serta mengukir prestasi di berbagai bidang. “Semoga Bapak Gubernur senantiasa diberi Allah SWT kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas dan amanah yang diemban. Aamiin,” ucap Ustaz Maududi.

Sementara itu, Buya Mahyeldi mengatakan ICBS merupakan pesantren yang luar biasa, selain mendorong kemajuan pendidikan juga mendorong kemajuan ekonomi dan pariwisata.

“ICBS luar biasa. Selain sebagai tempat mencetak calon ulama, ICBS dengan lima kampusnya juga berdampak positif terhadap ekonomi dan pariwisata daerah. Semoga lebih sukses dan lebih berkontribusi untuk kemajuan pendidikan dan ekonomi Sumbar umumnya, Payakumbuh dan Limapuluh Kota khususnya,” tuturnya.

Pemprov Sumbar sendiri siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan ICBS dan pesantren-pesantren lainnya di Sumbar demi kemajuan pendidikan Islam di Sumbar. “Insya Allah, kami akan menyegerakan dan mengongkritkan kerja sama dengan beberapa negara di Timur Tengah, termasuk juga Turki terutama kerja sama dengan Perguruan Tingginya agar santri-santri kita dapat melanjutkan pendidikannya di sana,” pungkas Buya Mahyeldi.

About The Author

Comments

Related posts